Latest News

Powered by Blogger.
Friday 4 October 2013

Pecahan Rp. 500 Bergambar Monyet

Sekarang lagi banyak polemik tentang keberadaan uang Rp. 500 tahun 1991 yang katanya ada gambar monyet. Setahu saya uang pecahan 500 yang beredar dulu tidak ada yang bergambar monyet, tapi bergambar orang hutan, informasi mengenai beredarnya uang pecahan 500 ini sangat heboh sehingga banyak orang yang mencari barang tersebut karena konon harganya yang fantastis, kalau tidak di jual katanya bisa untuk ritual mendatangkan uang dari bank ghaib.
Menurut saya ini permasalahan ini perlu disikapi secara bijak oleh kita, jangan terburu-buru tergiur dengan uang yang berlebel ratusan juta. Mari kita telaah dan diskusikan dulu secara akal sehat gambar-gambar di bawah ini:
ini adalah gambar 1

Berikut ini adalah contoh perbandingan antara gambar orang hutan dengan gambar monyet :

ini adalah contoh perbandingan dari gambar monyet jenis lain

 ini adalah pecahan rupiah tahun 1957
Dari contoh di atas gambar monyet di bawah sangatlah mirip dengan gambar monyet di atas, dan dari gambar di atas tentunya kita bisa menarik kesimpulan, apakah keberadaan dari uang tersebut memang ada atau hanya sekedar isu saja. Kalau mungkin butuh lebih jelas, bisa unduh gambar ini trus buka dengan photoshop trus pilih auto level, maka akan tampak jelas sekali disitu kepterangannya.
Sebelum menulis tentang uang pecahan 500 ini saya telah bertanya pada seorang kolektor uang RI, bahwa tidak ada pecahan 500 yang bergambar monyet, yang ada adalah bergambar orang hutan. Saya juga bertanya kepada teman saya yang kebetulan punya koneksi pada BI, jawaban teman saya adalah sama dengan kolektor uang RI tersebut.
Sekarang semuanya kembali kepada kita, yang meyakini uang pecahan 500 bergambar monyet ada, silahkan tentunya dengan alasan-alasan yang mungkin saya tidak tahu. Dan yang merasa pecahan 500 bergambar monyet tidak ada, juga silahkan saja.

Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf, karena saya termasuk orang awam terhadap barang-barang beginian, dan lebih sebagai seorang pengamat saja. Mungkin teman-teman yang bergerak di bidang ini tahu lebih banyak dari saya.

(beritaunik.net)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pecahan Rp. 500 Bergambar Monyet 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Scroll to Top